Cara Membeli Domain di Godaddy.com untuk Website / Blogspot / WordPress

godaddy-promo-code-2014

Godaddy.com adalah salah satu website registrar (tempat registrasi domain). Disini anda dapat registrasi nama domain dengan banyak pilihan ekstensi mulai dari .com .net .info hingga domain country code seperti .us dan .co.uk.
Untuk anda yang sedang ingin membeli domain di godaddy.com, mungkin sedikit kebingungan bagaimana cara membeli domain disana. Berikut ini langkah-langkah bagi anda yang pertama kali dan ingin membeli domain di godaddy.
  1. Masuk ke website godaddy.com
  2. Masukan nama domain yang ingin kamu beli di bagian “start your domain search”. Contoh saya ketikan “cobabelidomain”.
cara beli domain di godaddy.com
3. Otomatis godaddy akan memilih ekstensi .com dibelakang nama domain yang kita masukan. Jika disebelah nama domain tertulis kata “is available”, maka nama domain itu bisa kita daftarkan. Namun jika tertulis “is taken”, maka domain tersebut sudah didaftarkan orang lain.
cara daftar godaddy-2
4. Jika kamu tidak ingin membeli domain berekstensi .com maka dibawah ada berbagai macam pilihan selain .com .
5.Klik add disebelah kanan domain. Klik domain only. Kemudian klik Continue to Checkout. cara daftar godaddy-3

6. Menu selanjutnya berisi apakah kamu ingin menggunakan jasa hosting atau email sebagai tambahan atau tidak. Klik No Thanks jika ingin membeli domain saja.
cara daftar godaddy-4


7. Kemudian akan muncul halaman order. Ganti term menjadi 1 tahun.Harga domain untuk saat ini sekitar $12.99 + ICAAN fee menjadi $13.17. Lalu klik Process to Checkout.
cara daftar godaddy-5


8. Jika kamu sudah mempunyai akun di godaddy maka masuk sebagai Returning Customers. Namun jika kamu belum pernah mendaftar klik Continue di bagian New Customers.
cara daftar godaddy-6


9. Dibagian terakhir kamu akan masuk ke bagian billing, Disini kamu bisa memilih metode pembayaran, mulai dari paypal, kartu kredit dan metode lainnya. Jika sudah klik Continue. Lalu klik Confirm Order.

Harga standar domain di godaddy sekitar $12.99 setiap tahunnya (belum termasuk ICAAN fee). Jika kamu ingin registrasi domain murah cuma $2.95 untuk tahun pertama ada disini ( Godaddy $2.95 ). Lumayan berhemat sampai $8 :D


Previous
Next Post »
Web Hosting