Demi Gelar Juara, Rossi Akan Maksimalkan 5 Lap Awal

Demi Gelar Juara, Rossi Akan Maksimalkan 5 Lap Awal

Valentino Rossi memberikan ancaman untuk Jorge Lorenzo, saingannya dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015. Meski harus memulai balapan di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia dari posisi paling belakang, Rossi tidak pesimistis dan ia yakin bakal mengejar rivalnya tersebut.

Menurut laporan Sports.es, Rossi bakal memaksimalkan lima lap awal pada balapan yang digelar Minggu (8/11/2015). Dengan strateginya itu, Rossi yakin bisa memenangkan gelar juara tahun ini.

"Saat ini, saya harus bisa lebih cepat. Jika saya mampu melakukannya dalam lima lap awal, maka saya bisa berada di sana (depan). Tetapi jelas itu akan sangat sulit," ucapnya.

Saat ini Rossi mengaku kesulitan dalam mengatur setingan ban. Keputusan soal pemilihan ban yang cocok akan ia umumkan beberapa jam sebelum balapan dimulai.

"Ban tipe lembut cepat mengalami penurunan performa di akhir, tapi kami akan melihat cuacanya pada saat balapan nanti," ungkapnya.

Tugas Rossi pada balapan nanti benar-benar berat. Selain harus mengejar Lorenzo yang sukses merebut pole position, ia juga harus melawan sejarah buruk yang dimilikinya di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia.

Previous
Next Post »
Web Hosting