Nicky Hayden Resmi Dilantik Jadi Legenda MotoGP



Nicky Hayden akhirnya resmi dilantik oleh CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpelata untuk masuk kedalam jajaran MotoGP World Championship Hall of Fame.
Upacara pelantikan tersebut dilangsungkan saat menjelang sesi latihan bebas MotoGP di sirkuit Valencia, Spanyol. Hayden talah mengumumkan akan meninggalkan MotoGP akhir musim ini dan pindah ke WSBK pada musim depan.

Sejak berkarir di kelas MotoGP pada tahun 2003, Hayden total telah meraih 28 podium, termasuk 3 kemenangan dan 5 kali pole position. Prestasi terbaik Hayden adalah ketika dirinya berhasil merebut gelar juara dunia pertamanya di tahun 2006 bersama Tim Repsol Honda.
ADVERTISEMENT

“Ini adalah sebuah kehormatan besar bisa menerima gelar legenda, saya tidak menganggapnya hal yang biasa. Saya tahu ada banyak pembalap dengan karir yang luar biasa dan mereka yang telah meraih kemenangan lebih banyak dari saya. Tapi, terlepas dari hal itu semua, saya sangat senang bisa berada disini.” kata Hayden.

“Selama 13 tahun, saya berkarir di MotoGP. Ini telah menjadi perjalanan yang luar biasa. Tentu saja, dua musim terakhir cukup sulit, tapi saya tetap menikmati setiap menitnya, bekerja dengan beberapa tim dan motor bagus.” lanjutnya.
“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung, tim dan keluarga. Saya menghargai itu semua. Terima kasih juga kepada Carmelo yang membuat olahraga ini semakin besar dan lebih baik dari sebelumnya. Banyak para pembalap muda yang memiliki talenta luar biasa. Jadi, masa depan MotoGP sangat cerah.” tutupnya.

Hayden bergabung dengan sejumlah nama besar dengan gelar Legenda MotoGP, diantaranya Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees dan Carlo Ubbiali.
Previous
Next Post »
Web Hosting