Rossi Berpeluang Juara Dunia Jika Sistematisnya seperti ini

Begini Hitungannya Jika Rossi ingin Jadi Juara Dunia


Rossi yang terkena hukuman 3 point memastikan dia akan start diurutan paling buncit pada seri terakhir GP Valencia. Walaupun unggul 7 Point dari Lorenzo Mungkin hanya keajaiban yang bisa menolong Rossi merebut gelar juara dunia di GP Valencia nanti.

Namun Rossi bisa tetap berpeluang menjadi Juara jika hitungan sistematisnya seperti ini:

  • Lorenzo juara (25 poin) Rossi tetap menjadi juara dunia jika mampu finish di urutan kedua.
  • Lorenzo runner-up (20 poin) Rossi tetap menjadi juara dunia jika mampu finish di urutan ketiga atau lebih baik. Jika finish di urutan keempat, poinnya sama dengan Lorenzo dan Rossi kalah dalam jumlah kemenangan seri balapan.
  • Lorenzo urutan ketiga (16 poin) Rossi tetap menjadi juara dunia jika mampu finish di urutan keenam atau lebih baik. Jika finish di urutan ketujuh, poinnya sama dengan Lorenzo dan Rossi kalah dalam jumlah kemenangan seri balapan.
  • Lorenzo urutan keempat (13 pon) Rossi tetap menjadi juara dunia jika mampu finish di urutan sembilan atau lebih baik. Jika finish di urutan 10, poinnya sama dengan Lorenzo dan Rossi kalah dalam jumlah kemenangan seri balapan.
  • Lorenzo urutan kelima (11 poin) Rossi tetap menjadi juara dunia jika mampu finish di urutan 11 atau lebih baik. Jika finish di urutan 12, poinnya sama dengan Lorenzo dan Rossi kalah dalam jumlah kemenangan seri balapan.
  • Lorenzo urutan keenam (10 poin) Rossi tetap menjadi juara dunia jika mampu finish di urutan 12 atau lebih baik. Jika finish di urutan 13, poinnya sama dengan Lorenzo dan Rossi kalah dalam jumlah kemenangan seri balapan.
  • Lorenzo urutan ketujuh (sembilan poin) Rossi tetap menjadi juara dunia jika mampu finish di urutan 13 atau lebih baik. Jika finish di urutan 14, poinnya sama dengan Lorenzo dan Rossi kalah dalam jumlah kemenangan seri balapan.Lorenzo urutan delapan (delapan poin)
  • Rossi tetap menjadi juara dunia jika mampu finish di urutan 14 atau lebih baik. Jika finish di urutan 15, poinnya sama dengan Lorenzo dan Rossi kalah dalam jumlah kemenangan seri balapan.
  • Lorenzo urutan sembilan (tujuh poin) Rossi tetap menjadi juara dunia jika mampu finish di urutan 15 atau lebih baik. Jika finish di urutan 16 dan seterusnya, poinnya sama dengan Lorenzo dan Rossi kalah dalam jumlah kemenangan seri balapan.
  • Lorenzo urutan 10 (enam poin) Rossi menjadi juara dunia tanpa melihat hasil akhir balapan.
Semoga saja semua rider bisa bertarung secara proffesional dan adil.
Previous
Next Post »
Web Hosting